Minggu, 31 Januari 2010

Presiden Janji Naikkan Anggaran Pertahanan dan Kesejahteraan Tentara



TEMPO Interaktif, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan meski saat ini kondisi keamanan dalam negeri telah membaik namun para prajurit harus tetap waspada. Presiden berjanji akan terus meningkatkan anggaran untuk pertahanan.
sby
"Negara tak boleh tidur. Warganya boleh istirahat, negaranya harus tetap bekerja," katanya saat memberikan arahan di depan para prajurit Kostrad di Markas Divisi Infanteri-1 Kostrad, di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Minggu (31/01).

Presiden mengatakan saat ini kondisi keamanan sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelum terjadinya krisis 1998 lalu. Beragam konflik horizontal yang sebelumnya kerap muncul dibeberapa daerah telah mereda. Namun, kata Presiden, para prajurit tak boleh mengendurkan kesiagaan.

Para prajurit, kata Presiden, harus menggunakan saat-saat aman ini untuk terus mengasah keahlian dan keterampilan. "Saya ingin prajurit TNI memiliki daya tepur, kesiagaan, dan pengalaman yang tinggi," katanya.

Selain itu, Presiden melanjutkan, pemerintah akan berupaya menaikkan anggaran pertahanan untuk melengkapi dan memperbaharui alutsista. "Yang jelas angaran pertahanan mulai 2010 akan kita tingkatkan," katanya.

Presiden juga mengatakan kesejahteraan para prajurit dan keluarganya akan terus ditingkatkan bersama dengan para pegawai negeri sipil dan para guru. "Jangan makmur sendiri-sendiri," katanya.

Sumber : Tempo


0 comments:

Posting Komentar



 

Pindah Ke mik-news.blogspot.com Copyright © 2010 theme is Designed by admin